Sekilas Tentang Perhimpunan Masyarakat Etnobiologi Indonesia

Perhimpunan Masyarakat Etnobiologi Indonesia (PMEI) didirikan di Bali pada tanggal 28 September 1998. PMEI telah terdaftar dengan nomor SK: AHU-29.AH.01.06 TAHUN 2011
 
Perhimpunan ini didirikan untuk memajukan ilmu Etnobiologi di Indonesia dengan cara melakukan penelitian, pengamatan dan rekaman pengelolaan keanekaragaman hayati Indonesia.
 
Hasil dari kegiatan penelitian, pengamatan, dan rekaman tersebut dapat dimuat dalam Journal of Tropical Ethnobiology yang terbit setiap enam bulan yang dikeluarkan oleh Perhimpunan Masyarakat Etnobiologi Indonesia.
 
More About Us
  • Dokumentasi Kegiatan

Program Kerja PMEI

Konsep untuk memajukan ilmu Etnobiologi di Indonesia dijabarkan dalam Program Kerja Perhimpunan Masyarakat Etnobiologi Indonesia sebagai berikut:

Penerbitan Majalah

Menerbitkan majalah ilmiah setiap enam bulan dan edisi khusus untuk kepentingan tukar menukar informasi diantara para anggota, yang memuat tulisan ilmiah Etnobiologi di Indonesia.

Penelitian Bersama

Kerja sama penelitian Etnobiologi dengan berbagai pihak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri sehingga menghasilkan karya ilmiah yang dapat dimuat dalam Journal of Tropical Ethnobiology (peer-reviewed).

Pelestarian

Mengadakan kerjasama mengumpulkan artefak Etnobiologi untuk kepentingan Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, yang dulunya bernama Museum Etnobotani Indonesia.

Pertemuan Ilmiah

Menyelenggarakan pertemuan ilmiah Etnobiologi (lingkup Nasional dan Internasional) yang pelaksanaannya bekerjasama dengan organisasi profesi ilmiah lain.

Ayo Lestarikan Sumber Daya Hayati Indonesia

Gabung Bersama Kami